THE NEW HUMAN CAPITAL STRATEGY : Improving the Value of Your Most Important Investment - year after year (Bradley W. Hall)
Buku ini berbicara tentang pentingnya blue print mengenai kinerja karyawan untuk menciptakan keunggulan kompetitif berkelanjutan
melalui HCM, orang adalah aset perusahaan yang paling penting, hanya saja menghitung nilai
bisnis melalui orang masih angat sulit. buku ini, menekankan kebutuhan untuk
menemukan bagaimana orang menambahkan nilai bisnis, rencana jangka panjang,
mempertahankan keunggulan kompetitif melalui orang-orang, dan membuat peta
jalan praktis untuk mengukur dan melacak perbaikan.
Buku ini juga berbicara tentang peran manajer lini
dan profesional HR, untuk membuat blue print kesuksesan modal manusia dan strategi untuk
mencapainya. Dalam pengukuran HCM, buku ini menggunakan Work Force Scorecard,
dimana untuk memaksimalkan kontribusi
strategis tenaga kerja, organisasi harus memenuhi tiga tantangan: melihat
tenaga kerja mereka dalam hal kontribusi potensial dan bukan sebagai biaya yang
harus diminimalkan (tantangan perspektif), ganti metrik benchmarking dengan
langkah-langkah yang membedakan tingkat dampak strategis (tantangan metrik),
manajer lini dan profesional HR bersama-sama bertanggung jawab atas kualitas
tenaga kerja dan pelaksanaan strategi. Work Force Scorecard menawarkan kerangka
kerja yang mengidentifikasi dan mengukur hasil, perilaku, kompetensi, pola
pikir, dan budaya yang dibutuhkan untuk sukses tenaga kerja dan mengungkapkan
bagaimana dampak masing-masing, dan penekanannya dengan melihat peran sumber
daya manusia dari luar (atau kembali pelanggan), bukan dari dalam (dimulai
dengan fungsi SDM).
Work Force Scorecard memiliki empat elemen kunci:
1. Elemen
pertama adalah Sukses Tenaga Kerja.
2. Elemen kedua
adalah Kepemimpinan dan Perilaku Tenaga Kerja.
3. Elemen
ketiga adalah Kompetensi Tenaga Kerja.
4.
Elemen keempat adalah Mindset Tenaga Kerja dan Budaya.
Komentar
Posting Komentar